Ketua UKSU ITB 2016

Profil Ketua UKSU-ITB 2016 : Alexander Simbolon

Ketua Umum UKSU tahun 2016 ini bernama lengkap Alexander Junior Yahya Simbolon. Lahir di Kota Medan pada 13 Juni 1994 dan berasal dari jurusan Teknik Kelautan 2013. Ia diangkat menjadi Ketua Umum UKSU-ITB pada tanggal 18 Desember 2015.

Selama berkarya di UKSU, ia pernah menjadi Ketua divisi logistik Syukuran Wisuda Oktober 2014 UKSU-ITB, Ketua Divisi Logistik Syukuran Wisuda Juli 2015 UKSU-ITB, Ketua Divisi mMateri dan Metode Program Pembinaan Anggota Baru UKSU-ITB 2014.

Menjabat sebagai ketua umum, visi yang dibawakannya sebagai ketua UKSU-ITB adalah UKSU-ITB sebagai wadah aktualisasi diri yang bersinergi dalam melestarikan seni budaya Sumatera Utara. Ia mengatakan pencapaian dirinya saat menjabat sebagai Ketua UKSU-ITB adalah diadakannya acara Dies Natalis 38 Tahun UKSU-ITB dan adanya inisiasi musicer of the month, majalah UKSU, apresiasi ulang tahun, dan apresiasi eksternal.

Selama menjadi Ketua UKSU-ITB hal yang menurutnya sebagai tantangan adalah sulitnya mengontrol BP karena terlalu banyak. Menurutnya, mengontrol massa UKSU itu cukup sulit karena massanya pintar dan tidak bisa diberi keterangan yang tanggung-tanggung.

“ Semoga semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak, semakin berkarya, dan semakin solid.” Begitu pesan Ketua Umum UKSU 2015/2016 ini.

Comments are closed.