Syukwis

Syukuran Wisuda sepanjang 2016

Syukuran wisuda UKSU-ITB dilaksanakan sebanyak jumlah syukuran wisuda ITB. Tujuan daripada syukwis UKSU-ITB adalah memberi apresiasi bagi para wisudawan yang akan meninggalkan UKSU-ITB dan bisa mengakrabkan antar angkatan di UKSU-ITB, baik antar angkatan yang masih aktif, maupun dengan angkatan alumni. Orang-orang yang hadir dalam syukwis merupakan massa UKSU sendiri.

Selama tahun 2016, terdapat 3 syukwis yang dilaksanakan, yaitu Syukwis April, Juli, dan Oktober.

1.Syukwis April

Acara syukuran wisuda pada periode April diadakan pada hari Selasa, 29 Maret 2016, di GKU Timur ITB. Syukuran wisuda kali ini memiliki tema Mutiara Tano Batak. Makusd dari tema ini sendiri adalah :

Dimana mutiara itu berasal dari biji pasir yang tidak berharga di dalam kerang sampai jadi barang yang sangat berharga. Begitu pula dengan wisudawan/wati yang sudah ditempa di ITB yang setelah lulus menjadi sama berharganya dengan mutiara itu di tengah masyarakat, khususnya dari batak

Jumlah wisudawan/wisudawati pada syukwis ini berjumlah 6 orang. Acara dimulai dari pukul 18.30, yang terdiri atas pembukaan, kata sambutan, penampilan tari dan lagu, acara mangalehon dekke, dan mangulosi.

2.Syukwis Juli

Acara syukuran wisuda pada periode Juli diadakan pada hari Rabu, tanggal 27 Juli 2016, di Basement Labtek VII. Syukuran wisuda kali ini memiliki tema Pelita Budaya. Makusd dari tema ini sendiri adalah :

Diharapkan para wisudawan/wati menjadi orang yang bisa berkarya dengan menunjukkan nilai budaya Sumatera Utara pada setiap aktivitasnya

Jumlah wisudawan/wisudawati pada syukwis ini berjumlah 33 orang. Acara dimulai dari pukul 17.30, yang terdiri atas pembukaan, kata sambutan, penampilan tari dan lagu, mangulosi, makan, dan acara hiburan

3.Syukwis Oktober

Acara syukuran wisuda pada periode Oktober diadakan pada hari Kamis, tanggal 22 Oktober 2016, di Basement Labtek VII. Syukuran wisuda kali ini memiliki tema Origami. Makusd dari tema ini sendiri adalah :

Diharapkan para wisudawan/wati bisa seperti origami yang dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk tetapi tidak mengubah warna dasarnya, serta agar bisa dibentuk oleh lingkungan kerja tetapi tidak meninggalkan jati dirinya (dalam hal ini budaya)

Jumlah wisudawan/wisudawati pada syukwis ini berjumlah 33 orang. Acara dimulai dari pukul 18.00, yang terdiri atas pembukaan, kata sambutan, penampilan tari dan lagu, mangulosi, games, dan makan.

Comments are closed.